"SELAMAT DATANG DI INDEPENDENT MEDIA ONLINE"

Minggu, 23 Januari 2011

PENGURUS LMDH SEKECAMATAN GUNEM MENDUKUNG BERDIRINYA PABRIK SEMEN.

GUNEM,Kecamatan Gunem merupakan daerah yang menjadi salah satu dari wilayah yang akan didirikan Pabrik semen,tak heran kalau masyarakat sekitar Gunem sangat antusias dan setuju dengan adanya pabrik semen.Bukan masyarakat saja yang mendukung adanya pabrik semen akan tetapi para pengurus (Lembaga Masyarakat desa Hutan) LMDH sangat setuju sekali.
Sukarmin,MPd selaku ketua paguyuban LMDH dalam pertemuan dengan para pengurusnya di kediaman ketua LMDH di wilayah Desa Timbrangan mengajak seluruh pengurus dan anggotanya agar dapat mendukung berdirinya pabrik semen diwilayah kecamatan Gunem.Sukarmin saat diwawancarai oleh wartawan menghimbau agar pegurus LMDH dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat sekitar bahwa berdirinya pabrik semen sangat bermanfaat bagi masyarakat,tuturnya.
Sementara itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hitam Putih Rembang menghimbau kepada masyarakat agar tidak tergiur oleh para spekulan tanah yang gencar menawar tanah warga di sekitar lokasi bakal calon pabrik semen diwilayah kecamatan Gunem dan Sale.
Koordinator LSM Hitam Putih Catur Ari Kusbianto mengatakan jika benar ada spekulan yang sudah masuk di Gunem dan Sale,jelas masyarakat yang jadi korban.Dan hal tersebut jangan lantas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang Berdiam diri.
Jika tidak,masyarakat akan semakin resah.Pasalnya para spekulan terus menawari harga tinggi,tetapi kenyataannya hal ini hanya rayuan manis belaka,justru mereka yang meraup keuntungan besar,ujarnya.
Menurut Ari, maraknya spekulan pernah terjadi di Kabupaten Pati,yang semula akan didirikan Pabrik Semen namun gagal.Karena itu jangan sampai ini terjadi lagi di Kabupaten Rembang.Kalau Pemerintah serius dengan rencana investasi pabrik semen,harusnya hal - hal semacam itu harus diperhatikan juga.Stop keberadaan para spekulan tanah yang jelas sangat merugikan masyarakat,ungkapnya.
Ari juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rembang segera turun tangan mengatasi persolan para spekulan,selain itu pemerintah dan pihak pabrik harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat.Jangan sampai karena ulah para spekulan, masyarakat menjadi resah sehingga menimbulkan gejolak,tuturnya.(sw)