"SELAMAT DATANG DI INDEPENDENT MEDIA ONLINE"

Senin, 20 September 2010

KPH PERHUTANI KEBONHARJO MENGADAKAN BAKTI SOSIAL


Tuban,
Perhutani merupakan instansi yang mempunyai peran penting dalam pengaman dan pelestarian hutan,KPH Perhutani Kebonharjo yang terletak di Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rembang.Selain mempunyai tugas pengamanan dan pelestarian hutan belum lama ini KPH Perhutani Kebonharjo mengadakan bakti sosial kepada masyarakat.
Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di balai desa Sambiroto kecamatan Sedan Kabupaten Rembang yang masih merupakan wilayah KPH Perhutani Keboharjo, Perum Perhutani KPH kebonharjo memberikan pelayanan kesehatan dan makanan tambahan bagi balita secara gratis dan bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jaya Abadi.
Kegiatan ini juga didukung oleh Muspika dan semua pihak terkait di wilayah kecamatan Sedan ADM. KPH Perhutani Kebonharjo Ir.Sudarwanto,Msi saat di temui diruang kerjanya menyatakan sangat terkesan melihat semangat para anggota LMDH Jaya Abadi yang begitu giat dalam mendukung persiapan maupun pelaksanaan kegiatan,menurut Sudarwanto masyarakat desa hutan semacam ini perlu diperhatikan dan kegiatan semacam ini perlu lebih ditingkatan tandasnya.
Bakti sossial semacam ini sering dilakukan oleh Perum Pehutani KPH Kebonharjo untuk berbagi kepada masyarakat disekitar hutan yang kurang mampu maka kegiatan ini mendapat animo masyarakat terlihat sangat antusias,melihat yang datang untuk berobat serta yang membawa balita untuk mendapatkan makanan tambahan.
Menurut keterangan dari ketua LMDH Jaya Abadi Abdul Ghofar yang datang lebih banyak dari kupon yang beredar 200 lembar maka LMDH Jaya Abadi mersa puas dengan animo masyarakat yang begitu besar dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPH. Perhutani Kebonharjo yang sudah membantu begitu banyak kepada masyarakat desa hutan.(kus)